Profil Timnas Brasil Selalu Ditunggu Kehadirannya di Piala Dunia

piala dunia

topmetro.news – Siapa yang tak kenal Brasil yang merupakan negara yang sering melahirkan bintang sepakbola dunia. Tim Nasional Brasil selalu ditunggu kehadirannya di Piala Dunia sebagai tim unggulan. Brasil sudah menjadi bagian dari anggota FIFA sejak tahun 1923 dan menjadi anggota negara-negara konfederasi CONMEBOL sejak tahun 1916.

Brasil juga merupakan negara tersukses di sepakbola dunia dengan meraih lima kali gelar Piala Dunia tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Brasil telah lama dikenal sebagai negara kuat sepakbola dunia, mereka menjadi satu-satunya negara di dunia yang selalu hadir dalam setiap edisi pagelaran Piala Dunia sejak tahun 1930. Brasil juga menjadi satu-satunya negara dengan perolehan gelar Piala Dunia terbanyak di dunia yakni sebanyak lima kali yang diperolehnya pada tahun 1958 ( Swedia ), 1962 ( Chile ), 1970 ( Meksiko ), 1994 ( Amerika Serikat ) dan 2002 ( Korea / Jepang ).

Pele Pemain Terkenal

Hal ini belum lagi ditambah dengan dua kali menjadi Runner Up Piala Dunia yakni pada tahun 1950 dan tahun 1998 serta dua kali peringkat ketiga pada tahun 1938 dan 1978. Pemain internasional Brasil yang paling terkenal adalah Pele yang memimpin tim nasional Brasil mencapai puncak kejayaannya di dekade 1950-an hingga 1970-an.

Setelah kekecewaan menghampiri tim nasional Brasil yang menjadi peringkat keempat pada Piala Dunia edisi terakhir tahun 2014 lalu, Neymar cs tentu sangat berharap Piala Dunia 2018 ini akan menjadi penebusan kesalahan mereka. Hal ini sangat potensial mampu dilakukan oleh Brasil, mereka memiliki skuad yang berisi pemain-pemain superstar di dunia sepakbola dan di penuhi oleh bakat dan talenta tinggi. Saat ini ada banyak pemain yang menjadi tumpuan klub-klub besar di Eropa seperti Neymar ( Barcelona ), Philippe Coutinho ( Liverpool ), Dani Alves ( Juventus ), David Luiz ( Chelsea ) dan Thiago Silva ( PSG ).

Pelatih Kepala

Adenor Leonardo Bachi atau yang dikenal pula dengan panggilan Tite mengambil alih kendali nakhoda tim nasional Brasil pada bulan Juni 2016 menggantikan Dunga yang dipecat setelah kinerjanya yang buruk di Copa America Centenario.

Tite merupakan seorang mantan gelandang bertahan yang bermain selama 11 tahun. Tite memutuskan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola pada tahun 1989 untuk memulai debutnya sebagai pelatih di Gremio Atletico Guarany. Tite hampir tidak memiliki pengalaman apa pun di luar Brasil, kesuksesan tertingginya di tingkat klub adalah menjadi pelatih di klub asal Brasil lainnya, Corinthians dimana ia memenangkan Copa Libertadores, FIFA Club World Cup dan dua gelar Liga Brasil. Tite terkenal akan karakternya yang keras, etika kerja yang profesional dan menganggap penting hubungan baik dengan pemain-pemainnya.

Profil Timnas Brasil Piala Dunia 2018

Julukan Bears / Golden Eagles
Asosiasi Uni Sepak Bola Rusia
Konfederasi CONMEBOL
Pelatih Brasil Tite
Penampilan terbanyak Cafu (142)
Pencetak gol terbanyak Pelé (77)
Stadion kandang Maracanã Stadium
Kode FIFA BRA

 

Skuat Timnas Brasil Piala Dunia 2018

Posisi Nama Pemain Klub
GK Alisson AS Roma
GK Cassio Corinthians
GK Ederson Manchester City
DF Dani Alves PSG
DF Thiago Silva PSG
DF Marcelo Real Madrid
DF Miranda Internazionale
DF Filipe Luís Atletico Madrid
DF Marquinhos PSG
DF Fagner Corinthians
DF Rodrigo Sao Paulo
MF Willian Chelsea
MF Paulinho Barcelona
MF Fernandinho Manchester City
MF Philippe Coutinho Liverpool
MF Renato. Augusto Beijing Guoan
MF Casemiro Real Madrid
MF Giuliano Fenerbahce
FW Neymar PSG
FW Roberto Firmino Liverpool
FW Gabriel Jesus Manchester City
FW Taison Shaktar Donetsk
FW Luan Gremio

Related posts

Leave a Comment